aien story

Resep Roti Goreng isi Coklat yang Enak Banget

0
Resep Roti Goreng - memakan roti sekarang ini sudah seperti kebiasaan bagi sebagian orang indonesia , rasanya yang manis dan enak membuat roti banyak digemari. apalagi roti juga sangat mengenyangkan perut, sehingga bisa sebagai ganti nasi ketika sedang sibuk dan ingin makan makanan yang cepat dan praktis. roti biasa dibuat dengan cara di kukus ada juga yang dipanggang , namun ada juga lo yang dibuat dengan cara di goreng ! salah satunya adalah yang akan kita bahas ini roti goreng.

roti goreng ini dibuat dengan dengan berbagai isian , misalnya isi coklat , kacang  , keju , pisang atau bisa juga daging. dengan banyaknya variasi ini membuat kue ini sangat enak , bisa memilih sesuai kesukaan. roti ini sangat populer di jawa timur , warga sana biasa menyebut kue ini dengan sebutan kue bantal. kalau buat orang jawa tengah sih biasa mengenal dengan nama kue bolang - baling. kue ini murah banget harganya , banyak kok yang jual di pasar , jadi sangat mudah menemukannya. jika ingin cemilan yang murah dan enak coba saja membeli kue ini.

menemukan kue ini tidaklah sulit namun jika ingin membuatnya sendiri juga bisa , malah lebih bagus , bisa menambah pengalaman memasak ? mau coba ? resep yang akan saya berikan adalah resep roti goreng isi coklat.
Resep Roti Goreng
 Roti Goreng 

Bahan Membuat Roti Goreng Isi Coklat :

  • tepung terigu dengan kadar protein tinggi sebanyak 300 gram.
  • telur ayam 1 butir.
  • susu cair yang dingin 130 ml.
  • margarin 30 gram.
  • gula pasir 30 gram.
  • garam dapur 1 sendok teh.
  • baking powder setengah sendok teh.
  • ragi instan 1 sendok teh saja.

Bahan isian Roti Goreng :

  • coklat masak pekat sebanyak 150 gram. potong kecil - kecil.
  • susu cair 50 ml.
untuk bahan isian ini di olah dulu dengan cara masak susu cair sampai panas kemudian masukan coklat masak pekat tadi. aduk sampai larut dan tercampur rata. setelah itu angkat dan diamkan sampai dingin.

Cara Membuat Roti Goreng :

  • Campurkan bahan - bahan seperti tepung terigu , baking powder , gula pasir , ragi instan  menjadi satu. aduk sampai tercampur rata.
  • tambahkan juga susu dan telur  memasukannya sedikit - sedikit saja sambil aduk - aduk biar tercampur. uleni hingga kalis.
  • setelah itu masukan garam dapur dan juga margarin, kemudian uleni sampai elastis.setelah itu diamkan sekitar 30 menit.
  • buat adonan mengempis , ambil sedikit adonan kira - kira 30 gram. bentuk menjadi bulat dan diamkan selama 10 menit.
  • adonan tadi pipihkan trus di kasih isian coklat dan tutup , bentuk oval.
  • siapkan loyang dan taburi dengan sedikit tepung terigu.
  • diamkan sekitar 30 menit , biar adonan mengembang.
  • kemudian goreng sampai matang.
demikianlah resep roti goreng isi semoga bermanfaat. roti goreng ini manis dan enak. buat yang doyan ngemil cocok banget nih. baca juga Resep Pizza Mini . by Resep Kuliner Kreatif 

0 komentar:

Posting Komentar

maaf ya jangan nyepam :)

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.