Resep Ketan Durian Yang Enak Banget

Resep Ketan Durian - Sekarang ini di tempat saya sedang musim durian , banyak sekali yang jualan durian di pinggir jalan. kalau saya sih gak pernah beli , soalnya punya pohon durian sendiri. kebetulan musim ini pohon durian saya berbuah agak banyak. hampir tiap hari ada saja durian yang jatuh. duriannya memang saya biarkan jatuh dari pohon. biar matang alami.

banyaknya durian tentu memunculkan ide untuk bisa mengkreasikan durian menjadi makanan yang enak. biar kagak bosan. masak harus di makan langsung terus. sekali - kali di olah menjadi makanan durian yang enak. setelah saya cari - cari ide , saya akan membuat masakan yaitu ketan durian. yaitu makanan ketan yang di beri saus durian. untuk selengkapnya bisa di lihat resepnya saja dibawah ini :

Resep Ketan Durian
 Ketan Durian

Bahan - Bahan :

  • beras ketan 250 gram. rendam dulu selama 1 jam.
  • Santan encer 250 ml.
  • daun pandan 3 lembar.
  • garam secukupnya.

Saus Kinca :

  • Santan encer 500 ml.
  • Susu tawar 250 ml.
  • Gula pasir 3 sendok makan.
  • Gula merah 100 gram.
  • Daun pandan 3 Lembar.
  • 5 Mata Durian , buang bijinya kemudian haluskan.
  • Garam setengah sendok teh.

Cara Membuat Ketan Durian :

  • Pertama , beras ketan dikukus selama 15 menit. setelah itu angkat.
  • Panaskan santan , daun pandan dan garam sampai mendidih. kemudian angkat dan tambahkan ke beras ketan.aduk sampai tercampur rata. setelah itu kukus kembali sampai matang.
  • Membuat Saus Kinca : Rebus santan , daun pandan dan gula merah. angkat kemudian saring. panaskan kembali menggunakan api kecil. tambahkan susu. aduk sampai rata. kemudian tambahkan durian , gula pasir dan garam. aduk - aduk hingga mendidih.
  • Cetak ketan dengan bentuk sesuai selera. sajikan bersama saus kinca untuk siraman.
Baca juga Resep Bubur Kacang Hijau. terima kasih semoga resep ketan durian bermanfaat buat anda. by Resep Kuliner Kreatif

Posting Komentar untuk "Resep Ketan Durian Yang Enak Banget"