aien story

Resep Pancake Durian Sederhana Enak

0
Resep Pancake Durian - buah durian , adalah satu buah tropis yang banyak di gemari banyak orang. rasanya yang khas dengan bau yang menggoda memang bikin ketagihan. walau ada beberapa orang yang pusing jika mencium bau durian. hehe. kalau saya sih enggak. kalau kamu ?

daging durian bisa di olah menjadi berbagai macam makanan. salah satunya adalah pancake durian. tahu pancake durian itu apa ? pancake durian adalah kue yang berasal dari daging buah durian atau krim yang dibalut dengan lapisan dadar gulung. sepertinya sangat sederhana bukan. memang buatnya mudah sekali kok. asal kamu tahu kue ini berasal dari kota medan. kota yang memang terkenal akan buah duriannya . yaitu durian medan. dibuat oleh para pembuat kue di kota itu.

Resep masakan pancake durian yang akan saya berikan ini adalah resep yang sederhana. sama dengan resep pancake keju atau coklat. cuma berbeda isi saja. kalau resep pancake sederhana ini ya memakai buah durian dalam isiannya. gimana ? gak sabar ingin membuat ? mari lihat dibawah ini !

Resep Pancake Durian
 Pancake Durian

Bahan Membuat Pancake Durian :

  • tepung terigu sebanyak 100 gram.pake yang kualitas baik.
  • susu cair sebanyak 100 ml.
  • sari daun pandan atau essen pandan secukupnya saja.
  • 2 butir telur ayam.
  • daging buah durian sebanyak 2 buah. bisa memakai durian medan , durian montong atau lainnya.
  • whipped cream atau krim kocok 1 bungkus.

Cara Membuat Pancake Durian :

  • Pertama , campurkan tepung terigu , susu cair , sari daun pandan dan telur menjadi satu. aduk sampai rata dengan alat  wisk.
  • buat crepe atau dadar gulung dengan bahan adonan tadi. caranya panaskan teflon dan olesi dengan sedikit mentega. setelah itu tuang adonan , buat dadar gulung yang tipis. 
  • setelah itu angkat dan lapisi dengan krim kocok dan daging buah durian dan lipat menggulung.
  • masukan ke lemasi es sebentar biar dingin.
  • sajikan.

Gimana resep pancake durian ini sangat sederhana dan simple bukan. jangan bilang ya kalau ini sulit.selamat mencoba. baca juga resep kue pukis enak . by resep kuliner kreatif

0 komentar:

Posting Komentar

maaf ya jangan nyepam :)

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.